Minggu, 24 Januari 2010

BLACKHAND


Blackhand atau bahasa italia la mano nera lebih tepat disebut tehnik daripada gang, Blackhand adalah kelompok yang sering melakukan teror dan pemerasan. asalnya la mano nera adalah kerajaan naples tahun 1750an. Penamaan blackhand dari orang amerika karena tehnik ini sampai di amerika saat terjadi imigran besar besaran orang italian ke amerika. Tehnik ini digunakan orang italia saat itu dan wilayah operasinya di kota-kota besar seperti New York, Philadelphia, New Orleans, Chicago, dan San Francisco. Korban mereka biasanya imigran yang kaya terutama imigran italia.
modus mereka yaitu dengan mengirim surat kepada korbannya. Biasanya dibumbui kata-kata yang manis namun dengan ancaman pembunuhan dan penculikan dan dimintai sejumlah uang. dan pengirimnya mecantumkan nama samaran dan dicap tangan hitam(blackhand).Setelah korban membayarnya,korban bisa membayarnya beberapa kali.
Di italia, korban tidak percaya kepada polisi pada saat itu karena adanya sebagian polisi yang justru bekerja sama dengan blackhander. dan sikap ini dimanfaatkan blackhander di amerika.Namun bukan berarti mereka dengan mudah melakukan aksinya. Kadang calon korban mereka adalah bos mafia italia.ada yang membayarnya karena uang yang diminta dianggap masih murah. Namun kadang bos mafia tersebut menjebak Blackhander saat penyerahan uang. Dan ternyata Bos mafia tersebut merekrut pasukan jago tembak dan menembak Blackhander saat menjebaknya.
tehnik ini hilang di tahun 1920an. setelah adanya gelombang opini negatif dari publik sehingga membuat polisi saat itu gencar menumpasnya

1 komentar:

  1. Casino Site | Lucky Club
    Join us at Lucky Club, the home of Lucky Club Sportsbook, where you can bet and win on all luckyclub.live your favorite sports. Bet $50 and Win $50!

    BalasHapus