Senin, 25 Januari 2010

CARTEL NARKOBA


cartel narkoba adalah organisasi kriminal yaang bertujuan untuk memasarkan dan mengendalikan peredaran narkoba.Cartel narkoba memiliki pengertian yang berbeda dengan pengertian cartel dalam bidang ekonomi.Yang menyebabkan organisasi ini sulit diberantas(terutama amerika tengah dan latin) selain memiliki pasukan tembak sendiri, mereka juga menyuap kepolisian bahkan hakim di sana, kalau mereka ditangkap,biasanya dilepaskan begitu saja, dan tidak dipungkiridalam lagi kepolisian juga terlibat dalam bisnis itu.ada kalanya pejabat negara juga disuap oleh organisasi ini untuk perlindungan dari jeratan hukum.
Kartel narkoba beroperasi di banyak negara di Amerika Latin, termasuk Meksiko, Brasil, Amerika Tengah, Trinidad dan Tobago, Jamaika dan Kolombia, dan di Afghanistan dan Asia Selatan. Some cartels are even establishing themselves in US cities like New York , Phoenix , Houston , Atlanta , Los Angeles and San Diego . Beberapa kartel bahkan membangun diri mereka di kota-kota Amerika seperti New York, Phoenix, Houston, Atlanta, Los Angeles dan San Diego.
berikut daftar cartel di mexico

Kolombia

Narkoba Kolombia Kolombia kartel atau hanya kartel adalah istilah umum yang biasanya mengacu pada tiga, biasanya saingan, organisasi kriminal yang terlibat dalam narcotrafficking di Kolombia:

It sometimes also refers to other, lesser-known criminal organizations : Kadang-kadang juga merujuk kepada yang lain, yang kurang terkenal organisasi kriminal:

: Organisasi lain di Kolombia yang terlibat dalam perdagangan narkoba meliputi:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar